Selamat Datang Di Toko Jual Software Instal Komputer
Terima kasih atas kunjungan Anda di Toko Jual Software Instal Komputer,
semoga apa yang ada disini bisa memudahkan anda sekalian
untuk menginstal komputer / laptop anda.

Tips Belajar Design Sendiri

Saat akan menekuni suatu bidang ilmu, tentu kita harus belajar terlebih dahulu agar bisa lebih paham, salah satunya ilmu desain grafis. Namun, mungkin banyak di antara kamu yang bingung bagaimana sih cara belajar desain grafis? Sebenarnya, belajar desain grafis itu mudah kok karena kamu bisa belajar sendiri alias otodidak. Nah, kira-kira bagaimanakah Tips Belajar Design Sendiri?

Tips Belajar Desain Sendiri

Mari simak penjelasan dibawah ini.

Tanamkan niat

Memang benar kata orang bahwa saat melakukan sesuatu harus didasari dari niat yang ditanamkan dalam hati. Hal ini juga berlaku saat kamu akan belajar desain grafis apalagi yang bercita-cita sebagai desainer andal. Tanyakan dalam hati apakah desain grafis menjadi passionmu karena jika tidak kemungkinan kamu akan belajar secara setengah-setengah.

Mulai dari Software Mudah

Cara belajar desain grafis secara otodidak adalah pilih software yang kamu anggap paling mudah. Ada dua perusahaan pengolah desain, yaitu Adobe dan Macromedia. Kamu bisa pilih software mana yang paling mudah dan seru untuk digunakan. Setelah tahu akan menekuni software apa, kamu harus mempelajari hal itu dulu, bukan malah mencoba software lain. Jika kamu sering mengganti software kemungkinan enggak ada satu software pun yang kamu kuasai. Nah, begitu ada satu software yang kamu paham betul penggunaannya, barulah beralih software desain lainnya untuk menambah kemampuanmu.


Lupakan buku tutorial

Saat ada niat belajar desain grafis mungkin kamu akan ke toko buku dan membeli buku tutorial untuk memudahkan kamu. Namun, sebenarnya akan lebih efektif jika kamu terjun langsung mencoba banyak tools di software tersebut, ketimbang membaca buku. Karena ketika kamu mencoba sesuatu dan terdapat kesalahan berarti kamu akan semakin mengerti.

Buat objek yang mudah

Mungkin kamu sering menemukan karya desain keren yang membuat kamu ingin mencoba desain seperti itu. Nah, karena posisimu sebagai pemula mungkin akan terasa lebih sulit. Ada baiknya untuk mencoba objek yang mudah dulu sebagai awal latihan, seperti gambar mangkuk, gelas, TV, atau objek yang kamu rasa mudah. Belajar desain grafis memang ada banyak cara, tetapi belajar secara bertahap menjadi hal yang bijak. Mengapa? Karena belajar desain grafis seperti bermain game, akan ada level yang membuat kamu lebih jago. Saat belajar secara bertahap tanpa sadar nantinya kamu akan mencoba hal sulit dan jika bisa melewatinya maka kemampuanmu akan bertambah.

Ikut komunitas

Dan cara belajar desain grafis selanjutnya adalah mengikuti komunitas desain yang ada. Komunitas yang baik biasanya selalu mengadakan diskusi dan nantinya akan menambah kemampuan dan pengetahuanmu. Dan biasakan untuk aktif saat mengikuti komunitas tersebut, Malu bertanya menjadi hal yang harus kamu hilangkan saat belajar desain grafis secara otodidak.

Bersabar

Mungkin kamu pernah lihat temanmu  yang sudah jago desain grafis dan kamu nggak boleh ngiri. Dalam dunia desain grafis, tak ada kata jago secara instan. Perlu latihan yang tersus menerus serta perjuangan dan pengorbanan yang mungkin saja kamu lakukan. Nah, sikap sabar akan sangat membantu kamu . mulailah dengan melatih kesabaran dan pantang menyerah.

Baca juga : Paket Design Percetakan Murah

Demikianlah tips belajar design sendiri. Semoga bermanfaat buat kalian semua.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Instal Komputer | Distributed By Free Blog Templates | Template Created By Kompi Ajaib | Proudly Powered By Blogger